NexTorch TA30C: Senter taktis 1600 lumens, 303 meter dengan One-Step Strobe dan Dial Magnetic Switch



Mendung cenderung hujan masih mendominasi cuaca di sebagian wilayah Indonesia. Jaga kesehatan, asupan bergizi dan cukup istirahat agar tetap prima dalam beraktifitas.

Pilihan #everydaycarry penunjang giat hari ini (kanan ke kiri):

  • Victorinox Outrider
  • Senter NexTorch TA30C dengan tactical ring FR-1
  • Victorinox Swisstool Spirit XC

#ta30c dari @nextorchflashlight menunjang dalam pencahayaan di kala gelap melanda dan bela diri. Fitur one-step strobe memungkinkan pengguna untuk mengakses moda momentary atau strobo (berkedip) berintensitas cahaya 1600 lumens hanya dengan menekan satu tombol. Bezel strike dari bahan titanium berhias nano ceramic berguna untuk window breaker atau bela diri.

Moda constant-on diakses melalui saklar putar magnetis dengan pilihan low (20 lumens/ 50 jam), medium (330 lumens/ 4 jam, 30 menit), high (1600 lumens/ 2 jam, 30 menit) dan strobe (1600 lumens). Jangkauan sorot pada posisi low: 24 m, medium: 130 m dan high 303 m.

Fitur tersebut ditunjang oleh satu buah baterai berukuran 18650 (termasuk dalam paket penjualan) atau dua buah baterai lithium CR123A.

Saya suka dengan anodisasi matte-black pada body TA30C, sehingga tidak terlalu licin dan meninggalkan bekas jari. Body-nya terbuat dari aluminum alloy berdimensi panjang 136 mm, diameter tabung 23 mm dan diameter head 30 mm. Berat tanpa baterai 97 gr. Tahan benturan dari ketinggian 2 meter dan peringkat ketahanan terhadap air IPX-8.

Lampu indikator pada tombol memudahkan pengguna untuk memantau kapasitas baterai yang tersisa.

Aksesoris yang kompatibel dengan TA30C, diantaranya:

  • FR-1 tactictal ring
  • Holster model V31, V61 dan V6

Video unboxing dapat disimak di:


Video beamshot dapat disimak di:

Video komparasi dengan Astrolux EC01 SST40 5000K di

 

Kesimpulan:

  1. NexTorch TA30C dapat berfungsi sebagai senter EDC tactical, masih nyaman keluar masuk saku dan hemat ruang di dalam tas atau pouch;
  2. One-step strobe dan magnetic dial switch memudahkan pengoperasian TA30C dalam menghadapi berbagai skenario;
  3. LED emitter SST40 6500K menghasilkan sorot yang terang dan tebal, namun memiliki tint white greenish yang kurang menarik. Tint greenish tidak terlalu terlihat pada uji coba outdoor;

Informasi lebih lanjut mengenai NexTorch TA30C dapat diperoleh dengan mengunjungi tautan ini.

Terima kasih dan selamat beraktifitas!

Comments

  1. Nextorch ini senter bagus tapi agak jarang habitatnya. Apa karena harganya yang relatif tidak murah ya Om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah membaca tulisan saya, om. Kemungkinan selan dari pricing point, promosi produk NexTorch belum segencar dan sekuat para pionir yang masuk ke Indonesia seperti Nitecore, Jetbeam dan Fenix yang rata-rata sudah memiliki reseller resmi.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manker E05 Copper: Stylish Pocket Pocket

Cyansky P10: Portable AA EDC Flashlight